Siswa MI Al – Kautsar Durisawoo Ponorogo Antusias Ikuti Edukasi Kesiapsiagaan Bencana

Edukasi kebencanaan tentunya harus diterima oleh semua kalangan. Tidak hanya orang dewasa, pelajar pun hendaknya mengenal dan memahami macam-macam bencana hingga penanggulangannya.
Sebagai salah satu fungsinya, Bidang Kedarutratan dan Logistisk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo memberikan pelatihan tentang kebencanaan kepada siswa siswi MI Al _ Kautsar Durisawoo. Kegiatan yang berlangsung Jumat (15/12).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Agung Prasetya mengungkapkan bahwa pengetahuan mengenai kebencanaan untuk pelajar sangat diperlukan.

“Dengan menyerap pengetahuan mengenai bencana sejak di bangku sekolah, diharapkan siswa-siswi bisa mengerti dan memahami apa dan bagaimana penanganan kebencanaan tersebut,” ucap Agung.

Selain pengetahuan secara umum, personil juga memberikan penjelasan penyelamatan darurat saat bencana terjadi sekolah mereka. “Mereka juga harus mengenal lingkungan mereka juga. Untuk itu kami juga memberikan simulasi dan pengenalan alat penanganan bencana,” lanjut Agung.(rh)